Pages

Senin, 16 Februari 2015

Mungkin kedengarannya sangat menyedihkan, tapi gue pingin banget lo semua tau, kalau gue sayang banget sama kalian. Lo semua ga harus tau seberapa depresinya gue dengan kehidupan yang gue jalani ini. Tapi gue pingin kalian tau satu hal: Lo semua adalah obat manjur yang dikirim Tuhan untuk menyembuhkan borok-borok yang selama ini cuma bisa gue pendem sendiri itu. Seumur hidup, gue emang gak terbiasa berteman akrab sama orang lain. Semua orang munafik, itu persepsi gue. Tapi setelah kenal kalian. Gue baru ngerasain yang namanya hidup gak pakai topeng, gue bisa jadi diri gue sendiri, gue bisa ketawa lepas dan ngelupain semua beban pahit yang selama ini gue bawa kemana-mana. Maaf karena udah lancang, Menganggap bahwa kalian semua adalah sahabat gue. Kalian kayak rumah, menjanjikan kehangatan, kalian obat gue, bikin gue tetep hidup sampe sekarang. Banyak hal yang udah kita lalui bareng, kalo boleh jujur itu sangat membekas dihati gue, seperti banyak ritual kecil yang sering kita lakuin bareng yang sangat berati buat gue, yang gue tau pasti, itu gapunya arti apa-apa buat kalian. Gue sayang banget sama kalian, gue kangen, kalian orang yang terpenting buat gue, membuat kalian senang kadang jadi prioritas utama gue, selama gue sanggup, apapun itu yang bikin kalian bahagia bakalan gue bela-belain, kalian udah jadi yang terpenting. Tapi pada akhirnya gue paham juga. Ternyata rasa sayang yang berlebihan juga gak baik. Saat kalian semua lama-lama membuat gue ketegantungan, saat kalian udah mulai jadi udara yang gue hirup, gue malah kehabisan nafas karena tahu fakta bahwa: kalian orang yang punya arti besar dalam hidup gue, gak menganggap gue sebaliknya juga. Gue mungkin buat kalian, gak lebih kaya angin yang emang seharusnya cuma lewat doang. Apalagi setelah gue sadar, lama-lama kalian bukan orang yang sama lagi, kalian udah terlalu jauh, udah lama lepas dari lingkaran persahabatan yang gue kira masih utuh itu. Jadi ada baiknya gue bangun dari mimpi dan mulai menerima kenyataan. Gue mencoba buat lebih tau diri dengan pergi sejauh-jauhnya, maafin gue kalo caranya seringkali kelewatan, sering kali bikin kalian sakit hati. Gimanapun hidup harus terus berlanjut buat gue. At least, terima kasih banyak, karena kalian udah ngisi hari-hari gue dengan segala kenormalan yang kalian punya. Makasih karna pernah mau berbagi tawa, gue emang labil dan suka gak stabil, tapi rasa sayang gue buat kalian itu tulus. Jauh didalem sini, gue tetaplah seseorang dengan beban hidup yang berat yang sebenernya butuh banget buat di hibur, gue gak pernah kesampaian buat ngomong ini sama kalian dan kalian pun mungkin gak akan pernah kesampaian buat baca ini semua. Jadi, anggaplah ini hiburan terakhir tentang kalian yang masih bisa gue banggakan. Gue gak pernah pingin inget kalian sebagai sesuatu yang buruk atau menyakitkan, gue selalu mengingat kalian sebagai kenangan yang menyenangkan, sebagai seseorang dimasa lalu yang sangat baik yang dengan suka hati mau membagi kebahagiaanya dengan gue dikala itu. Harapan terakhir gue, semoga kalian juga bisa mengingat gue dengan cara yang sama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS