Pages

Talking to The Moon

Jumat, 20 Februari 2015



Kalo ada yang nanya apa lagu kesukaan gue... Gue gak pernah punya jawaban, soalnya lagu yang gue suka kemarin bakal kalah sama lagu yang gue suka sekarang dan lagu yang gue suka sekarang pasti bakal tergantikan sama lagu yang gue suka nanti dan gitu terus aja selanjutnya. Tapi bukan berarti gue itu orangnya up to date banget sama musik, kagaaa. Selera gue justru rada telat gitu, disaat orang nganggep lagu A yang lagi hip banget sekarang gue malah gak minat denger, disaat udah rada basi, eh kok gue malah jadi suka banget gitu ya dengerinnya x_x Kayak sekarang gue lagi suka banget dengerin Talking to The Moon nya Bruno Mars, padahal kan album Doo Woops and Hooligans itu booming nya udah dari 4 tahun yang lalu hahaha. Setiap gue dengerin itu lagu bawaanya mellow aja ini hati gue. Liriknya bikin gue terus merenung dan flashback ke jaman-jaman smp dulu pas lagi norak-noraknya sering curhat sama bulan. Jadi dulu di depan rumah gue itu ada lapangan bulu tangkis gitu yang.. well, sebenernya gue juga gak yakin itu lapangan bulu tangkis, soalnya serbaguna banget sih :p Lapangan itu tiap malem rame banget sama anak-anak kompleks yang pada nongkrong dan usianya juga beragam dari yang kecil sampe remaja, tapi kadang ada saat dimana lapangan itu sepi banget, apalagi kalo lampu lapangannya mati, seakan-akan keceriaan yang tiap hari terpancar dari sana ikut meredup juga. Gue suka banget nongkrong disitu sama temen-temen, kalau lagi rame bikin suasana hati gue ikut meriah juga. Gue selalu memanfaatkan waktu berharga itu, waktu dimana gue bisa ketawa lepas dan ngerasa bahagia banget karena beban dipundak rasanya hilang begitu aja, perasaan itu selalu gue simpen dalam hati makanya setiap gue inget masa-masa itu sekarang hati gue rasanya jadi tiba-tiba menghangat. Tapi gue juga suka nongkrong kalo lampunya lagi mati, apalagi kalo gue cuma sendirian. Kalo lagi sendirian biasanya gue suka duduk bersila dipinggir lapangan sambil mandangin langit, kadang juga sambil dengerin lagu. Tapi itu semua cuma alibi doang sih yang orang lain liat dari kejauhan aja. Yang sebenernya terjadi adalah gue lagi asyik-asyiknya berfikir, berhayal, kadang berkeluh kesah dalam hati. Itu adalah saat dimana gue bisa ngadu dengan bebas sama bulan dan bintang tentang hal apa aja yang udah terjadi dan gue lewatin yang bikin gue senang dan sedih, gue juga bertanya-tanya tentang alasan kenapa gue harus ngelalui semua itu, kadang gue sampe nangis dan suka senyum-senyum sendiri malah. Suasananya yang sepi dan gelap bikin gue ngerasa nyaman ngelakuin ritual sakral itu, secara orang gak bisa liat air mata dan senyum gue juga dari jauh kan, dan sampe sekarang momen itu adalah momen paling intens yang pernah gue alamin, interaksi antara diri gue dan apa yang ada di langit, cuma gue sendiri aja yang bisa paham, biar aja itu jadi rahasia gue, bulan dan bintang-bintang. Mungkin kalo ada yang sering merhatiin gue kaya gitu, orang itu bakal nganggep gue gila dan kurang kerjaan banget kali ya, tapi bagi gue mereka cuma gak ngerti betapa berartinya momen kesendirian itu buat gue. Talking to the moon bikin gue inget sama sesuatu yang pingin banget gue gapai, dulu pas smp, tapi gak pernah bisa gue gapai sampe sekarang, sesuatu yang tinggi seperti bulan di atas sana itu yang cuma bisa gue pandangin dan kadang gue ajak ngobrol itu. Gue juga jadi inget sama malem terakhir gue dilapangan sebelum gue pindah. Gue cerita sama bulan tentang segala kemungkinam dan harapan yang bakalan gue gantungin diatas sana kelak, sebagai bukti gue pernah ada dan pernah bahagia dibawah langit itu. Gue bertanya-tanya, setelah gue gak disini, semua orang bakal ngelupain gue apa enggak. Mungkin gak ya, gue bakal bisa mandang bulan yang sama lagi ditempat yang sama seperti saat ini nanti. Pasti gue bakal kangen sama tempat ini, sama temen-temen gue sama kenangan yang pernah gue lalui disini. Mungkin saat gue kesini lagi satu hari nanti tempat ini udah gak sama lagi kayak gini. Apa tempat ini bakal hilang ya. Gue rasanya sedih banget waktu itu, banyak yang gue fikirin yang gak sesederhana kelihatannya. Gue merasa akan ada banyak hal yang nantinya hilang, yang gue tinggalkan dan akhirnya ninggalin gue. Semuanya gak akan sama lagi. Gue tiba-tiba takut akan kesepian walaupun hal yang gue suka adalah sendirian ditempat gelap, duduk ditanah lapang dan merenung dibawah langit, berbicara pada bulan. Tapi hal yang bikin gue bahagia kadang juga bisa berupa keramaian. Dan malam terakhir itu bikin gue sadar, mungkin yang bikin gue suka dan membuat gue jadi bahagia adalah karena gue ngelakuin semua itu disini. Semuanya gak akan sama lagi kalo gue ngelakuin itu bukan ditempat yang sama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS