Pages

Sebuah Kata Maaf

Selasa, 11 Februari 2014

Hai everyone! Apa kabar nih? *ngomong sama tembok*
Fuhfuhfuhk. Okedeh tidak ada basa-basi untuk hari ini guys. Gue cuma mau berbagi aja perasaan sedih yang gue rasain hari ini.

Ada apa sih emang?

Uhhh.. cerita ini dimulai sejak dia *uhuk* balik ke bakasi buat liburan terlepas dari beban uas yang sudah seharusnya dipikul sama semua mahasiswa. Yah seperti yang gue bilang.. dia liburan dan pasti cepet atau lambat dia balik lagi ke solo.

Semenjak kita putus (nah! tau kan yang lagi gue bicarain ini siapa) kita emang tetep komunikasi sih via line, bbm or something. Semenjak itu juga gue dilanda kegalauan yang kayaknya ga ada ujungnya sampe dia akhirnya ngejatohin bom atomnya lewat kode-kode anjay yang bikin gue tambah bingung aja sama dia. Ish.. apa maunya ya? (Bego. Balikan lah)

Jujur aje.. gue juga masih sayang sama dia, selalu sayang kalo bisa dibilang. Tapi, maupun dia, gue dan semua makhluk ghoib disemesta ini juga tau apa masalahnya kenapa kita harus putus. Sekali lagi ha-rus loh ya.

Dia gak pernah nganggep gue begitu, maksud gue, pacaran atau nggak itu semua cuma soal status, kenyataannya gue sama dia sama-sama masih punya perasaan yang sama yang ngebuat kita tetep ngrasa saling memiliki.

Dia selalu merajuk ke gue untuk minta sedikit perhatian, gue masih selalu denger keluh kesah dia begitu juga sebaliknya. Dia selalu jadi tempat gue berbagi apapun, sedih, senang atau bahagia. Kadang dia masih suka galak dan posesif, dan suka ngatur dan suka nasehatin gue disaat gue udah keluar jalur. Dia masih jadi seseorang yang sama, yang menganggap gue sebagai orang yang paling istimewa dan special disaat semua orang ngeremehin keberadaan gue, dan mulai ngeracuni gue dengan fikiran kalau gue ini 'useless'. Tapi bukan berarti dia gapernah bikin gue useless ya *abaikan*

Gue baru sadar, gue beruntung. Gue begitu dicintai, diharapkan kehadirannya dalam hidup seseorang. Itu gak pernah terlintas difikiran gue sebelum kita pisah. Dari sekian banyak orang dihidup gue, mungkin dia adalah salah satunya yang perlu banget disyukuri kehadirannya didunia ini. Gue cuma gatau, kalau gue akhirnya bisa ngerasain perasaan sebahagia itu. Karna hidup yang sulit, udah menekan semua perasaan optimis itu jauh didalam diri gue yang lemah ini. Sehingga gue gak sadar, semua itu gue lewatin tanpa sekalipun gue pernah ngasih kesempatan untuk diri gue merasa benar-benar bahagia seperti sekarang.

Gue gak pernah percaya sama siapapun didunia ini. Karna selain Tuhan, siapapun yang disebut manusia itu pasti akan mengkhianati kepercayaan yang gue berikan pada akhirnya. Tanggal 3 kemarin dia bilang, 'wah! gak berasa udah setahun' gue tau maksudnya. Dalam setahun ini udah terlalu banyak hal yang berubah, gue benci perubahan. Dan sekarang selain waktu yang kejam, gue juga harus membenci jarak diantara kita yang mungkin akan berkhianat. Gimanapun, gue akan selalu memikirkan hal yang terburuk, itulah gue. Dan gimanapun, dia dengan kehidupan sempurnanya, dan gue dengan kebalikan dari semua itu pada akhirnya pasti akan bikin hubungan kita yang rumit ini masuk ke babak yang lebih rumit lagi nantinya.

Dan inti dari semua ini sebenernya adalah hari ini. Hari dimana dia makin keliatan cakep aja, efek dari udah-lama-gak-ketemu. Dia akhirnya beneran ngajak gue balikan. Uh pleaseeeeeee! Gue udah kaya cewek dalem sinetron yang minta waktu buat mikir sebelum gue jawab (oh yeah! seakan gue ini penting banget) tapi tenang itu untungnya cuma berlaku diotak gue yang karatan ini. Gue dengan mantap jawab...

'Aku gak bisa jawab, maksudnya aku gak yakin kalau hubungan ini bisa berhasil tanpa aku nyakitin kamu nantinya. Aku nyaman sama hubungan kita sekarang. Aku rasa gak perlu ada yang dirubah gas, aku sama kamu itu kayak langit sama bumi. Maafin aku ya'

Kata-kata itu masih terngiang-ngiang dikuping gue. Itu pertama kalinya gue gak ngrasa grogi saat ngomong sama dia. Itu kebenaran yang harus dia tau, tapi itu semua juga bikin gue ancur pada saat bersamaan. Dan sedikitpun dia gak mengeluh, itu bikin gue lega, saat dia bilang gak-papa tapi gue tau gue udah nyakitin hati seseorang yang sangat baik, dengan semua fikiran pesimis gue yang sangat jahat. Baik gue maupun dia tau, penolakan bukan akhir dari perasaan membutuhkan satu sama lain. Untuk itu kelak, gue jamin gue akan selalu ada kapanpun dia butuh gue untuk mengeluh dan diapun menjanjikan hal yang sama ke gue.

Selanjutnya, gue tau gue harus move on sampe gue bener-bener bangkit dan balikin semua kepercayaan diri yang gue punya demi dia. Dan untuk terakhir kalinya gue minta maaf lagi, mungkin sebelum saat itu tiba gue akan terus berpegang pada dirinya agar diri gue tetap tegak berdiri. Maaf untuk keegoisan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS