Pages

Wish-List

Senin, 01 Desember 2014

Gue punya beberapa wish-list yang pingin gue beli atau lakuin kalo gue nanti dapet kerjaan lagi.

1. Gue mau ngajak mama nonton dan makan enak sepuasnya di mall. Well, tau gak.. dulu sebelum gue kerja, keinginan gue itu banyak banget pingin beli baju mahal, sepatu keren, hape canggih pokoknya otak gue pingin shoping terus deh. Tapi setelah gue nyari duit sendiri dan punya uang sendiri, hal yang bener-bener gue butuhin malah refreshing, bersenang-senang sama keluarga gue, salah satu acara sakral antara gue, nyokap dan abang gue itu nonton. Tapi sayangnya mungkin cuma bisa dilakuin setahun sekali. Dan sekarang, gue pribadi malah lebih suka berburu kuliner dibanding keliling mall buat nyari baju. Entah kenapa makan bisa bikin hati gue senang, makan makanan enak bikin gue bahagia. Dan kalo suatu hari nanti gue jadi orang sukses, gue mau banget keliling dunia buat wisata kuliner nyobain makanan-makanan lezat dari seluruh penjuru dunia. Selain makan, hal kedua yang paling bikin gue bahagia dan sejenak ngelupain pahitnya hidup itu adalah baca buku. Yah, seenggaknya kalo suatu hari nanti gue gak kaya tapi cukup banyak duit buat beli buku, gue bakal keliling dunia lewat buku yang gue baca. Bermodal slogan yang gue percaya kalo buku adalah jendela dunia, gue rasa itu cukup oke.

2. Beli novel. Ya. Ya. Kan udah gue bilang baca itu salah sekian dari hal yang bikin gue bahagia banget. Gue lagi suka baca novel fantasi yang tebel-tebel. Pokoknya nanti kalo udah punya duit, semua wish list novel yang selama ini cuma gue idamkan bakal dibayar lunas.

3. Gue mau bikin foto keluarga. Selama ini di dinding rumah gue gak ada satupun foto anggota keluarga yang nangkring selain poster-poster iwan fals nya bokap. Kadang agak sedih sih kalo main ke rumah orang terus liat foto keluarga mereka, gue pingin juga punya potret keluarga kayak keluarga normal lainnya. Gue juga pingin mengabadikan momen bahagia gue dan mama dan cahya dan panji dan dian. Kita ketawa.. dan klik! Terekam buat selamanya di dalam figura kaca dan tergantung di dinding ruang tamu. Gue pingin kalo suatu hari nanti dari kita ada yang kesepian atau ngerasa sedih dan lihat potret di dinding itu, seenggaknya kita masih bisa senyum buat sesuatu yang tercetak apik di dalam sana. Tersenyum untuk kenangan itu yang ngingetin kita bahwa seenggaknya kita pernah bahagia. Kita punya satu sama lain. Always

4. Jam tangan. Percaya gak percaya gue itu gak pernah punya jam tangan. Selama ini gue nganggap jam tangan itu gak terlalu penting selama gue punya hape. Di hape juga bisa liat jam toh. Fuuuuhfh.. sebenernya sih gue agak gak pede, gimana ya.. tangan gue tuh kurus banget, kecil banget dan kalo pake jam tangan selalu kegedean, kalo pake jam tangan yang jam nya gede gak maching banget sama tangan, begitu juga kalo belt nya gede. Tangan gue menyedihkan. Makanya gue suka gak pede kalo pake sesuatu yang letaknya tuh ditangan, entah jam kek, gelang kek. Hehe itulah sebenernya alasan kenapa gue gak suka, eh, gak pernah make jam tangan.

5. Beli dvd. Hobi nyokap gue yang ke-tiga adalah karoke-an. Dan yah... sejak dvd di rumah rusak emang gak pernah beli dvd lagi, padahal lumayan banget kalo ada dvd ya? Bisa nonton drama korea di teve, bisa karoke-an sama nyokap juga, bisa nonton film juga. So gue udah tetapin, dvd adalah barang wajib yang mesti di beli nanti.

6. Sepatu. Hahahahhahaha kok ironis banget yah perasan wish-list gue. Tapi ini sebenernya barang paling wajib gue beli, soalnya flat-shoes gue pada jebol semua dan gue ini orangnya jorok juga kalo abis make nyimpen nya sembarangan kadang sampe kehujanan berhari-hari, kejemur berhari-hari. Yang paling malesin sih kalo ampe bulukan gara-gara kena debu tiap hari gue udah males make kalo gitu. Udah gitu pas gue kerja dulu gue gak punya nafsu belanja baju, tas atau sepatu gitu, jadi gue lebih suka make barang yang ada aja. Pas nganggur berasa banget kalo gue BAHKAN gak punya sepatu layak pakai lagi, hiks.

7. Mau nabung dan sedekah. Nah ini dia, mulai sekarang gue harus jadi penganut Hemat Pangkal Kaya sejati. gue harus banget nyisihin duit gue nanti buat nabung demi kelangsungan hidup pas jadi pengangguran. Soalnya gue udah ngerasain sih gimana rasanya melarat pas gak punya kerjaan, gak punya bekal hidup. Rasanya putus asa banget. Dan yah.. jujur aja gue lupa sedekah saat gue udah bisa nyari duit sendiri kemarin, jadi gue juga meniatkan hal ini sebagai daftar pualing wuajib gua luakuin kalo nanti dapet kerja. Gue juga mau beli emas, well.. bukan buat dipake (ngomong-ngomong gue gak betah make perhiasan) tapi buat disimpen. Jaga-jaga kalau ada kebutuhan mendesak kan bisa dijual atau digadai. Gue juga mau sedikit-sedikit ngoleksi barang-barang elektronik dan motor dan yah benda apapun lah yang bisa disebut 'buat bekal hidup' nanti itu. Gue mau mulai merencanakan masa depan yang Indah dan bahagia (halah). Berat juga yah, wish momer 7 ini betewe.

Nah itu dia daftar wish gue. Kira-kira terlalu muluk ga sih? Ah nggak ya? Semoga.. yah semoga saja bisa tercapai secepatnya. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS