Pages

Ujian Praktek

Kamis, 21 Maret 2013

Oke blogays. UN makin deket aja tinggal itungan hari. Siap gak siap ya harus siap. Secara pengetahuan gaperlu ditanya.. Skill gue memprihatinkan coy! Malah lagi krisis percaya diri banget ini-_- terus sedihnya gue belum bisa fokus banget. Faktornya banyak nih yang menghambat. Contohnya Ujian Praktek! Paling nyebelin di proses ini, kalo kata bagas mah “berikan aku 100 soal fisika asal jangan praktek!” lebay emang doi, mentang-mentang anak olimp, tapi ada benernya juga sih, amit-amit banget ujian praktek itu waktunya bentar, tapi yang musti dipelajarin seabrek, yang musti dihafalin beh! Jangan ditanya.. Seketika gue flashback sama suasana pondok madani di novel negeri 5 menara. Jadi dipondok madani ada yang namanya pesta ujian bangun rame-rame jam 2 buat belajar, setiap hari sejauh mata memandang ngeliat orang jalan sambil baca terus mulutnya komat-kamit ngafal deh percis banget sama suasana Etniez dimusim penghabisan ini. Sepanjang mata gue memandang pasti ngeliat orang sibuk sama buku menyendiri dipojokan.. Ada sih yang berkelompok tapi ya gitu bahasan ya tetep ujian praktek. Ngafal-belajar-ngafal-belajar. Eh back to topic. Emang kerasa banget capeknya ujian praktek itu pelajaran non mipa bikin capek badan sumpah deh macem pelajaran gak penting (tapi nilainya penting) kayak penjas sama seni musik itu paling ribet sumpah! Buat seni musik disekolah gue ada 2 penilaian yang pertama MUSTI bisa main alat musik sama nyanyi. Yang kedua Ansamble antar kelas yang dilombakan. Seru sih sekalian pembuktian kekompakan kelas. Tapi capeeek banget soalnya waktu itu tampilnya cuma longkap 1 hari sesudah UTS habis empet-empetan sama soal eh cuma dikasih deadline sehari pula buat latihan sampe terjadilah Etniez Night Joerney latihan sampe jam11 malem tidak lupa paginya terlebih dahulu tes TOELF haha! Kurang nikmat apa coba idup heh? Lebih sialnya hari senin kemudian kita TO provinsi :))) ngomong-ngomong ansamble kelas gue gak juara sih tapi dapet predikat penampilan terfavorite. Iyelah paling lawak soalnya tema kelas gue. Kelas lain pda berwibawa elegan gimana gitu.. Kelas gue malah berdandan ala anak TK uyee!! Tapi tetep seneng kok! Untuk ngerayainnya 1 kelas malah berharlem shake ria. Havefun banget lah dan moment yang tak terlupakan Itu nanti gue posting deh videonya ;p Nah kalo penjas juga seru tapi buanyak bener praktiknya. Dari mulai badminton, renang, futsal, basket tapi yang paling menyenangkan serta paling bikin badan encok ya senam. Mulai dari bikin gerakan, latihan ampe malem terus deadline nya ituloh yang gawoleees *nangis* by the way kita harlemshake-an lagi loh! Tapi kali ini bukan dikelas tapi di LAPANGAN! Dan ditonton sama anak kelas lain+adek kelas lol!! Urat malunya udah pada putus gara-gara setres ujian praktek

Masih banyak ujian praktek yang bikin sesek nafas, tapi yang paling njelimet ya pas pelajaran EKSAK. Materi yang musti dikuasai buanyak tapi yang dites cuma diantaranya aja aliyas sekedar banget. Muka gue stress banget dan keliatan dengan timbulnya jerawat bandel. Rambut lepek terus bibir pecah-pecah, sering banget lupa makan tapi untung aja sih punya pacar jadi ada yang ngingetin ;p tapi emang gue bersyukur banget ada bagas yang perhatian banget dan oh my gawd pinter banget. Jadi kalo ada eh banyak materi yang gak ngerti pasti dia ada kapanpun buat ngajarin kecuali di jam intens dia ye setiap hari jam 5-8 malem dia les TIAP HARI (anak pinter mah beda) Waktu itu gue sampe nangis karna scars banget buat ujian praktek terakhir, guess what?! FISIKA! Gak ngerti bahan sama sekali, belajar tetep gak ngerti. Bagas juga lagi les gue kan gak enak ganggu, eh tiba-tiba dia bbm seolah-olah tau gue lagi desprate banget sama si... Err shit men fisika. Begini katanya.

“Woles aja, Gak ada yang Impossible kalo dilakuin bareng-bareng. Jangan takut sama ujian, pasti ada kejutan, entah apa ya.. Pasti ada aja jalannya deh yang bikin kerasa lebih mudah”

FYI. Sebenernya puanjang isi chatnya.. Terus kan banyak emot yang perlu disensor ya, gaenak aja sama yang jomblo ;p nanti gue di demo lagi heheho. Pastinya pas baca chatnya gue ngangguk-ngangguk aja (tanda gak ngerti) terus cuma gue read bbm nya.. Eh tapi setelah dipikir-pikir kasian juga doi dikacangin. Akhirnya gue mutusin buat bales dengan chat yang gak kalah panjang “Y”. Karena pusing terus mumet, gue lebih milih otewe ke jalanan maya deh. Menebar tweet-tweet penggalauan massa seputar ujian fisika. Bagas sukses gue cuekin. Dan gue sukses dibuat galau sama dia karna di DIEM-in 2 hari!! Cowok mah gitu ya...


Tapi yang dibilang bagas emang bener.. Sampailah gue diujian praktek terakhir.. Dengan gaya cool gue dateng sengaja ditelat-telatin. Alesannya simpel.. Gamau aja sih kedapetan kloter pertama. Dan... Keajaiban itu dateng juga kepadakuuuuh! Seneng banget karna anakanak mengandalkan kesolidan buat janjian tukeran tempat kalo misalnya nih kami dapet undian meja yang materinya gak sesuai sama perjanjian tap-an materi diawal yang udah direncanakan.. Dan yay! Ruangan kami gak ada yang remed dong.. Dan artinya gue terbebas dari maut. Thanks Gawd! Love ya gasss :*


Dengan resmi ujian praktek berakhir. Tapi gak berarti hidup gue bakal tentram habis itu loh. Kenyataannya belum sempet nafas sudah disambut sama Ujian Sekolah! BTW National Exam is getting closer.. and after all this shit is over, a new game will begin. I knew God was preparing something wonderful for me. Just watch out. Dan kalau lo tanya gimana komentar gue tentang ini semua. Pastinya bakal gue jawab

Lelah hati ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS