Pages

Best Buddy

Rabu, 20 Maret 2013

Waktu SD punya 1 sahabat namanya Titi. Baik banget.. Sangat gue sayangkan nasibnya gak sebaik sifatnya. Of course punya bokap yg jerk banget sumpah gak boong kaya siapa tuh? Hhe. Skip. Persamaan nasib kadang bisa bikin orang punya ikatan batin sama kita kali ya? Gue sering ngerasa Titi ini duplikatnya gue. Kita gak suka keramaian, tiap hari di jam istirahat selalu janji buat ketemuan dibelakang sekolah, disana ada kali yg lumayan gede loh. Ngobrol ngalor ngidul apapun kita obrolin, tentang keluarga, cita-cita, hal yang disukai, masa depan. Kadang kita suka berhayal sambil natap langit, kadang cuma duduk aja disana gak ngobrol, gak ngeluarin sepatah kata apapun sambil merhatiin para pekerja di pabrik tempe seberang kali tapi rasanya tetep comfortable bgt, damai. Kesepian yang paling menyenangkan. 6Tahun sekelas sama Titi, susah, seneng bareng. Bermuak-muak ria sama muka-muka belagu anak-anak lain yang sialnya 6tahun juga 1 kelas. Kalau ada waktu senggang kita selalu nulis cerpen, ngegambar bareng terus ngebanding bandingin bagusan gambar siapa (hehe dengan bangga gue harus bilang gambar gue selalu lebih bagus, fact!^^) selain itu, buat puisi bareng juga (ya Tuhan rasanya cuma kami anak sd yang punya hobby begini :p) well, tau gak sih kita suka gambar apa aja? Rumah yang digambar dari atas, bikin desain ruang tamu, kamar tidur beserta perlengkapannya, desain baju, siluet muka orang, pemandangan, apapun! Kita selalu hidup dalam imajinasi sendiri, dunia sendiri dan nevermind about it. Gue selalu seneng punya Titi sahabat dalam arti sesungguhnya, tempat berbagi dunia gue, segala-galanya. Sejak Kecil gue tau jati diri gue. Karna hidup ngedidik gue sama Titi buat lebih ngerti dan mengenal diri masing-masing. Waktu kita sedih, kita nangis bareng, kita tau gak ada satu orangppun yang suka dengerin masalah orang lain, tapi kita tau buku sama pulpen bisa. Kita tau puisi bukan cuma sekedar seni, tapi puisi bisa mengapresiasikan perasaan apapun dengan cara yang lebih baik. Puisi bukan sekedar kata tapi juga cerita, suara hati yang gakbisa orang lain denger, yang gakbisa kita ungkapin kesiapapun tapi kita bisa bicara lewat sana. Hidup gue, hidup Titi.. Kita sering berdebat dalem hati masing-masing tentang arti hidup ini. Bahkan dari SD gue udah jadi kritikus, dari SD gue udah punya pandangan sendiri tentang dunia ini. Dan gue tau gue mau jadi apa.. Pemimpin! Lewat Titi gue tau gimana caranya ngebahagiain orang lain. Care, peka.. Kerasnya hidup bikin kita ngerti itu semua adalah cara buat nguatin satu sama lain. Kondisi ekonomi gue sama Titi berbanding kebalik, bisa makan aja buat Titi udah alhamdulillah, tapi Titi punya nyokap super yg rela ngelakuin apapun buat dia sama Nia adiknya, tipe ibu yang dari kita liat sinar matanya aja kita pasti bisa tau, dia sayaaaaaaang banget sama anaknya. Sesuatu yang selalu ngebuat gue Iri. Waktu gue ultah ke11 Titi ngasih gue kotak musik, sesuatu yang gue pingiiiiiin bgt waktu itu. Terharu banget rasanya tau dia nabung buat beli itu. Lebih terharu lagi tau kalo ternyata kita itu berarti sekali dan special buat orang lain sampe dia rela berkorban buat kita. Sejak saat itu gue selalu menghargai bentuk perhatian sekecil apapun dari orang lain. Tapi suatu hari kita berantem, lupa karna apa, karna gue kesel gue banting kotak musik itu habis itu gue nyesel dan malah nangis berhari-hari. Lebay ya? Siapa yang gak bakal nangis setragis itu kalo sebelumnya lo nolak permintaan maaf dia lalu lo buang muka pas ngeliat dia senyum ke arah lo, lo ancurin barang yang udah dia beli susah payah. Lo udah seJAHAT itu! Terus hari berikutnya lo tau lo gak akan bisa liat dia lagi seumur hidup lo.

Itu yang disebut penyesalan seumur hidup.

Gue bener-bener nyesel, ngerasa bersalah, kangen. Sampe hari ini gue kangen sama dia. Sahabat terbaik, tertulus, Ti... Gue selalu mendoakan kebahagiaan buat lo, thanks for everything. For all the hard days, bad moments, and tough fights. They have shaped everything I am today. Karena lo gue punya filosofi yang dalem banget tentang persahabatan.

FYI ti, sampe hari ini gue belom bisa nemuin sosok sahabat lagi. Meskipun gue berusaha be nice with other gak keitung deh pengorbanan gue. Tapi tetep aja nobody's treat me rite like you treat me better yang ada gue selalu kecewa, padahal gue selalu berusaha jadi orang terbaik buat mereka yang gue kira sahabat gue tapi perlakuan yang gue dapet justru gak sebaik perlakuan yang gue kasih selama ini buat mereka. Akhirnya gue capek sendiri & pensiun nyari. Mungkin suatu hari nanti bakal dateng sendiri sahabat terbaik dengan cara terbaik yang pada akhirnya bakal ngukir kenangan terbaik juga... Seperti lo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS