Pages

Kangen Tambun

Sabtu, 11 Januari 2014

Gue mau sekedar flashback, curhat juga deng. Entah siapa yang bisa gue ajak ngobrol dengan leluasa lagi selain blog. Gue lagi mikirin tambun, bukan tambun nya. Tapi kenangan yang pernah terukir di dalamnya. Disana emang wilayah terpencil, kabupaten bekasi yang jarang orang tau. Tapi tambun memberi gue banyak kenangan yang gak bisa gue lupain begitu aja. Entah kenapa, sejak lulus smp gue gapernah benar benar memiliki teman baik lagi. Gue kesepian di tempat tinggal gue sekarang meskipun banyak fasilitas kayak gadget dll. Kalo gue bayangin masa masa dulu, masih kerasa jelas perasaan bahagianya, entah kenapa bikin gue kepingin muter waktu supaya balik ke masa itu. Kadang gue suka mikir.. kenapa ya gue ga pernah bisa move on dari sesuatu yang pantesnya orang-orang udah bisa lupain. Gue pun gak ngerti sama diri gue. Tapi tambun banyak memberi kebahagiaan buat gue, kebahagiaan yang ga pernah gue rasain lagi sampe sekarang. Sekarang gue mau terbang ke masa-masa dulu. Masa-masa saat gue masih smp. Saat itu gue main galasin sama temen-temen gue yang umurnya beda-beda.. ada yang lebih tua, sebaya, seumuran. Ada cowok ada cewek. Main sampe lupa waktu, ketawa.. ketawa.. ketawa. Rasanya bahagia memandang lapangan depan rumah yang selalu ramai gak pernah sepi, selalu ada keceriaan yang terpancar dari sana. Sesuatu menerbangkan gue ke memori yang lain, saat gue jatuh cinta untuk pertama kalinya, naksir dan ditaksir itu hal yang berbeda tapi itu perasaan yang luar biasa. Saat saat malu malu waktu ketemu sang gebetan, lapangan juga banyak menjadi saksi untuk peristiwa yang satu ini. Saat sore sore doi main bola di lapangan depan rumah terus gue ngintip adalah momen termenggelikan sekaligus terindah yang bisa gue kenang. Duduk didepan rumah iin sambil ngobrol ngalor ngidul dari sore sampe malem hari, kadang bisa sampe tengah malem, pernah diomelin tetangga juga karena ketawa kekencengan. Itu juga sebagian kecil yang gue selalu rindukan. Kadang kadang nyamper temen yang banyak cuma buat ngobrol dipojok lapangan walau gelap-gelapan tapi itu gak masalah karena kita having fun. Flirting sekedar sampe modus-modusan kayak makanan sehari hari. Kadang kalo lagi bosen godain orang lagi jalan pun itu jadi sesuatu yang menyenangkan. Gue juga inget saat pulang sekolah siang-siang tiap hari gue konvoi motor sama temen temen kemanapun yang penting kita happy. Saat bulan ramadhan yang selalu berkesan karena bisa sering-sering ngeliat gebetan dari jarak dekat, sambil ngasih kode buruan-tembak-gue tapi ujungnya selalu di php *gubrak*. Di sekolah pun sama menyenangkan, gue bukan orang pendiam, gue ceria dan kreatif. Gue bersahabat sama banyak orang, gue inget saat pulang sekolah tiap hari gue selalu ngayab nyari warnet yang pewe sama ajeng sampe sore, ajeng temen gue yang paling royal, kalau lagi bokek gak perlu kuatir, uang dari dompetnya selalu siap diandalkan kapanpun gue butuh Traktiran. Ngerjain tugas dirumah temen itu biasa, tapi mandi bareng dirumah temen pasti hal yang gak bisa lo lupain seumur hidup. Untung gue masih kecil ya :"") ngabuburit sama si debi juga hal yang gabisa dilupa. Kalau orang biasa ngabubutit ke tempat tempat yang deket, kalau kita mah beda, ini perginya malah berpetualang banget ke tempat jauh yang ga pernah dikunjungin. Kalau sama muti sore-sore pasti udah disamper buat jalan-jalan naik motor, tapi jalan-jalannya bukan sekedar jalan loh.. melainkan stalkingin rumah mantan pacar. Pokoknya pas smp gue sering banget jalan-jalan naik motor cuma sekedar jalan aja karna ga ada tujuan. Itu semua adalah hal-hal sederhana yang setiap hari gue lakuin sama temen-temen, itu cuma sebagian kecil dari memori panjang yang pernah gue lalui, yang pada akhirnya cuma bisa gue kenang tanpa bisa gue ulang. Gue selalu bisa bergaul sama siapa aja, dan gue bahagia. Memori itu berhenti saat gue lulus smp, dengan berat hati gue ikut mama pindah ke bekasi. Saat itu dunia kaya jungkir balik dan gue ngerasa hampa, gue gak pernah keluar rumah dan gak ada niatan buat bergaul sama orang-orang dilingkungan rumah. Menghabiskan waktu lebih banyak di sekolah di banding di rumah. Tapi keadaan kayak gitu gak membuat gue bisa bener-bener bersahabat sama anak-anak di sekolah. Biarpun gue tetep berteman sama siapa aja disekolah, tapi semua itu gak membuat gue nyaman, senyaman teman-teman smp. Gue ngeliat banyak orang menikmati harinya di masa sma. Memiliki banyak sahabat dan membuka hati untuk seseorang. Tapi seakan hidup gue colapse, gue selalu ngerasa terbelakang dan ngerasa hidup gue gak seharusnya disini. Gue lebih nyaman sendiri, gak ada temen yang bisa diajak berbagi. Gue mulai tau pelan-pelan semua anak di sma itu gak ada yang bisa diandalkan dalam kehidupan pribadi, semua orang cuma mengenal dari kulit terluar dan gue benci dengan kenyataan kalau dunia ini fake dan munafik. Gue gak pernah bisa jadi diri gue apa adanya di sma, gue gak punya kesempatan buat jadi diri sendiri karena semua orang kayak gak murni. Dulu, biarpun banyak masalah, itu gak pernah terasa berat karena terlalu banyak hal menyenangkan yang bisa dilakuin daripada hanya berdiam duduk dan meratap. Gue gak pernah merasa kesepian seharipun. Biarpun punya gebetan yang kadang bikin makan ati tapi entah kenapa gue gak pernah ngerasa galau. Tapi hari-hari gue saat ini bener-bener ironis. Kesepian pelan-pelan membunuh, masalah terasa berat buat dilalui sendiri, dan kerasa banget beratnya. Kadang kalau gak tahan, gue suka putus asa. Kenapa hidup gak bisa diulang, kenapa harus ada waktu yang kejam. Gue yang sekarang berbeda sama sinta yang dulu. Hidup gue flat, kesepian dan mudah ngerasa putus asa. Gak ada kesedihan yang bisa disembuhkan dengan mudah. Gue juga gak bisa jatuh cinta dan mudah mencintai seseorang kayak gue jaman smp. Gue gak ngerasa punya kehidupan yang normal lagi semenjak itu, gue gak sewajar anak anak lain di sma. Gue penyendiri, pesedih dan semua itu bikin gue nyaman daripada harus bergaul. Tapi gak bisa dipungkiri kalau gue kesepian, gue cuma ngerasa tempat itu, sma gue, bukan tempat dimana seharusnya gue berada. Gue suka hidup gue yang dulu, yang bebas, ceria, sederhana dan benar-benar hidup. Bukan hidup yang fake seperti sekarang. Gue pingin kembali jadi sinta yang dulu lagi. Gue pingin hidup, normal, wajar, lengkap dan berisi. Bukan hampa dan kosong seperti sekarang. Terlebih gue pingin jadi orang cuek dan gak hello kitty. Gak suka flashback, hidup woles tanpa liat ke belakang, tanpa selalu rindu sama sesuatu yang gak bisa diulang. Kayak sekarang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS